Saturday, January 27, 2018

Cara membuat LAMPU JALAN di MINECRAFT PE


Hay guys/girl, kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat lampu jalan di minecraft pe. Dengan membuat lampu jalan, dapat menerangi jalanan kalian ketika dimalam hari. Sehingga kalian bisa melihat sekitaran kalian ketika malam/gelap, sekaligus untuk mempercantik jalanan kalian di minecraft pe. Tapi sebelum membuat lampu jalan, sebaiknya kalian membaca tutorial cara membuat lampu jalan disini => http://twoblank2.blogspot.co.id/2018/01/tutorial-cara-membuat-jalanan-di.html. Tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan ikuti tutorial saya agar dapat membuat lampu jalan di minecraft pe. 

1. Siapkanlah alat dan bahan seperti gambar berikut.

2. Gunakanlah pagar/fence seperti gambar berikut.

3. Lalu letakkan pagar tersebut sepeti gambar berikut.

4. Susunlah pagar/fence tersebut mengarah keatas dengan ukuran 3 pagar/fence seperti gambar berikut.


5. Kemudian pasangkanlah lampu seperti gambar berikut.

6. Lalu pasagkan daylight sensor seperti gambar berikut.

7. Daylight sensor berwarna kuning membuat lampu menyala ketika pagi – sore, sedangkan berwarna biru membuat lampu menyala ketika sore – malam. Jadi saya menyarankan untuk menggunakan warna biru, karena lampu tersebut digunakan hanya untuk malam hari saja.

8. Untuk mengganti warna tersebut cukup dengan hanya mengklik daylight sensor tersebut.

9. Dan hasilnya seperti gambar berikut ini.

Baiklah, sekian dari post saya. Semoga dapat membantu kalian menjadi kreatif lagi dan menambah ilmu kalian seputaran game minecraft pe. Terima kasi telah mengunjungi blog saya. jangan lupa tinggalkan komentar bila kalian kurang mengerti. silahkan kunjungi juga Tutorial cara membuat jalanan di minecraft pe

No comments:

Post a Comment

Cara membuat LAMPU JALAN di MINECRAFT PE

Hay guys/girl, kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat lampu jalan di minecraft pe. Dengan membuat lampu jalan, dapat mener...